Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

2023, Kimia Farma Makin Masif Kembangkan Bisnis Baru

Foto : Istimewa

Suasana di sebuah Apotek Kimia Farma

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA- PT Kimia Farma Tbk (KAEF), selama pandemi Covid-19 turut berpartisipasi menyelenggarakan program vaksinasi Covid-19, penyediaan dan penyaluran obat antiviral di seluruh wilayah Indonesia.

Direktur Utama KAEF, David Utama dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (3/4) mengatakan seiring dengan terkendalinya pandemi, maka korporasi berupaya melakukan efisiensi dalam mendukung keberlangsungan bisnisnya.Sepanjang tahun 2022, KAEF telah menurunkan beban usaha sebesar 5,41 persen atau sebesar 189 miliar dibandingkan tahun 2021.

Efisiensi beban usaha kata David dilakukan melalui optimalisasi biaya distribusi untuk seluruh produk. Di samping itu, KAEF mengupayakan penurunan beban keuangan sebesar 14,21 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Penurunan itu ditopang dengan dukungan perbankan melalui penurunan suku bunga dan kredit investasi serta refinancing.

KAEF jelasnya telah membukukan cashflow positif di tahun 2022. Pada akhir Desember 2022, tercatat nilai kas dan setara kas naik menjadi 2,15 triliun rupiah dari tahun 2021 senilai748 miliar rupiah. Hal itu didukung dengan diperolehnya dana dari aksi korporasi unlockvalue anak usaha yang dimiliki KAEF, yaitu PT Kimia Farma Apotek (KFA).
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Vitto Budi
Penulis : Vitto Budi

Komentar

Komentar
()

Top