Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Pemilu 2024

Jaga Suasana Tetap Kondusif, Semua Pihak Diminta Tunggu Hasil "Real Count"

Foto : ANTARA/GUSTI TANATI

GUNAKAN SISTEM NOKEN DI KABUPATEN JAYAWIJAYA I Warga pegunungan memberikan hak pilihnya pada Pemilu serentak 2024 Sistem Noken di Kampung Algoni, Distrik Piramid, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan, Rabu (14/2). Sebanyak 1.306.414Â orang masuk dalam daftar pemilih tetap di Provinsi Papua Pegunungan yang akan menggunakan hak pilih untuk memilih presiden dan wakil presiden, DPR, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota dan DPD.

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Pelaksanaan Pemilu 2024 yang aman dan damai akan meningkatkan kepercayaan investor berinvestasi di Indonesia. Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, mengatakan berbagai hal yang terjadi sejak masa kampanye sampai dengan hari ini dipantau oleh dunia, dan mereka melihat pemilu di Indonesia aman.

Investor, kata Airlangga, di Jakarta, Rabu (14/2), menjadikan penyelenggaraan pemilu sebagai bahan pertimbangan sebelum memutuskan untuk berinvestasi di Indonesia, makanya banyak yang yang mengambil posisi wait and see terkait hasil Pemilu 2024.

"Terkait pertumbuhan ekonomi, adanya investasi menjadi penting. Nah, pelaku investasi ini wait and see mengenai hasil pemilu atau apakah pemilunya berjalan dengan lancar atau tidak," kata Airlangga.

Pelaksanaan pemilu yang aman membuat Indonesia dinilai sebagai negara yang bisa menjaga tata kelola pemerintahannya dengan baik. Hal tersebut karena hasil pemilu akan membentuk sebuah parlemen baru yang berperan sebagai pihak yang melaksanakan check and balance terhadap pemerintahan terpilih nanti.


Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Vitto Budi
Penulis : Fredrikus Wolgabrink Sabini, Selocahyo Basoeki Utomo S

Komentar

Komentar
()

Top