Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

Permintaan Batubara Tiongkok akan Segera Mencapai Puncak, Seiring Meningkatnya Energi Bersih

Foto : Istimewa

Batubara mulai tergeser dari sektor ketenagalistrikan karena lonjakan besar penggunaan energi angin dan surya pada tahun lalu.

A   A   A   Pengaturan Font

BEIJING - Asosiasi Batubara Nasional Tiongkok atau China National Coal Association, baru-baru ini mengatakan, Tiongkok dengan cepat mendekati puncak konsumsi batu bara, namun peran bahan bakar fosil dalam membantu mengatasi masalah keamanan energi berarti penggunaannya akan stagnan untuk beberapa waktu setelahnya.

"Batubara mulai tergeser dari sektor ketenagalistrikan berkat lonjakan besar penggunaan energi angin dan surya pada tahun lalu, sementara krisis real estate membantu mengurangi permintaan dari industri berat," kata wakil sekretaris jenderal China National Coal Association, Zhang Hong.

Dikutip dari Bloomberg, pada saat yang sama, pertumbuhan energi terbarukan berarti batubara dibutuhkan untuk membantu menyeimbangkan pembangkitan energi yang terputus-putus.

Oleh karena itu, penurunan konsumsi yang tajam tidak akan terjadi dalam waktu singkat.

"Permintaan batu bara mencapai masa stabil, namun peran mendasarnya dalam mendukung keamanan pasokan energi Tiongkok sulit diubah dalam jangka pendek," kata Zhang pada KTT Internasional Impor Batubara Tiongkok di Xiamen, Tiongkok tenggara.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Selocahyo Basoeki Utomo S
Penulis : Selocahyo Basoeki Utomo S

Komentar

Komentar
()

Top