Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Antisipasi Perkembangan Iptek

Jokowi dan WEF Bahas Pengintegrasian AI di Forum ekonomi

Foto : BPMI SETPRES/MUCHLIS JR

Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Menteri Luar Negeri (Menlu), Retno Marsudi, mengatakan masalah integrasi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) pada forum diskusi ekonomi menjadi topik pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Executive Chairman World Economic Forum (WEF), Klaus Schwab.

Seperti dikutip dari Antara, topik tersebut disampaikan Klaus Schwab saat bertemu dengan Presiden Jokowi, di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (5/9).

Selain itu, kata Menlu Retno, Klaus Schwab mengundang Presiden Jokowi untuk menghadiri World Economic Forum tahun depan.

"Beliau mengundang Bapak Presiden untuk hadir dalam World Economic Forum tahun depan, Januari tahun depan di mana isu artificial intelligence ini akan menjadi salah satu prioritas dalam diskusi," katanya.

Soal kecerdasan buatan ini, sebelumnya Presiden Jokowi mengatakan perkembangan teknologi digital juga telah melahirkan teknologi kecerdasan buatan yang dipercanggih dengan fitur generatif AI yang memiliki kemampuan menghasilkan produk digital berdasarkan data yang dipelajari.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Eko S

Komentar

Komentar
()

Top