Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

UNY Dukung Penerapan Kampus Hijau Greenmetric

Foto : istimewa

Electric car untuk mobilitas dalam Kampus Pusat UNY.

A   A   A   Pengaturan Font

YOGYAKARTA - Dalam rangka mendukung kelestarian lingkungan, Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) terus mendorong pengurangan kendaraan masuk kampus di lingkungannya dengan menggalakkan penggunaan sepeda di lingkungan kampus. Hal ini sesuai dengan pemeringkatan kampus sedunia yang berbasis pada kinerja Kampus Hijau.

Menurut siaran persnya, Ketua Tim Greenmetric UNY Prof. Didik Nurhadiyanto mengatakan untuk mendukung hal tersebut maka dapat menggunakan sepeda untuk aktivitas transportasi antar unit di lingkungan kampus.

"Misalnya dari rektorat akan ke fakultas maka dapat bersepeda," katanya, Sabtu (21/10).

Secara terbatas UNY juga telah menyediakan sepeda pada titik tertentu yang dapat digunakan civitas akademika UNY untuk berpindah tempat. Selain itu UNY juga menyediakan shuttle bus untuk transportasi antar kampus dari Wates dan Gunungkidul ke Kampus Pusat UNY serta electric car untuk mobilitas dalam Kampus Pusat UNY.

Selain dosen dan tenaga kependidikan, sejumlah mahasiswa juga telah melakukan hal yang sama yaitu menggunakan sepeda sebagai tranportasi mereka sehari-hari, bahkan dari tempat tinggalnya yang jauh.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top