Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Studi: 2 Cangkir Kopi Lokal Sehari Kurangi Risiko Penyakit Parkinson hingga 8 Kali

Foto : CNA/iStock

Minum dua cangkir kopi (kopi lokal tradisional yang terbuat dari biji kopi Robusta) sehari dapat mengurangi risiko Parkinson.

A   A   A   Pengaturan Font

Bergembiralah para peminum kopi dan teh, terutama yang memiliki kecenderungan genetik terkena penyakit Parkinson (PD).

Penelitian baru yang dilakukan National Neuroscience Institute (NNI) Singapura menemukan bahwa dua cangkir kopi (kopi lokal tradisional yang terbuat dari biji kopi Robusta) sehari dapat mengurangi risiko Parkinson sebanyak empat hingga delapan kali pada orang Asia yang terkait dengan kondisi tersebut. .

Kafein diketahui memiliki potensi efek perlindungan terhadap Parkinson dan kondisi neurodegeneratif lainnya, menurut Profesor Tan Eng King, peneliti utama studi yang juga Wakil Kepala Eksekutif (Urusan Akademik) dan Konsultan Senior di Departemen Neurologi NNI.

"Kami telah menunjukkan bahwa hal ini dapat mengurangi risiko PD secara signifikan dan menyamakan kedudukan bagi orang-orang Asia yang secara genetik berisiko lebih tinggi terkena PD dan saat ini bebas gejala," kata Prof Tan.

Lebih dari 8.000 orang hidup dengan Parkinson di Singapura dan ini merupakan kondisi neurodegeneratif dengan pertumbuhan tercepat secara global.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Lili Lestari
Penulis : CNA

Komentar

Komentar
()

Top