Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

Remaja Perantauan dari Asia Tengah Banjir Pujian karena Menyelamatkan Ratusan Penonton dalam Serangan Gedung Konser Moskow

Foto : Istimewa

Dewan Mufti Rusia akan memberi Islam Khalilov, Medal for Merit, penghargaan tertinggi komunitas Islam Rusia, pada salat Jumat minggu ini di Masjid Agung Moskow.

A   A   A   Pengaturan Font

MOSKOW - Seorang remaja yang bekerja sebagai petugas pemeriksaan jas paruh waktu di Balai Kota Crocus Moskow, menjadi viral karena membantu penonton keluar dengan aman dalam evakuasi gedung tersebut selama serangan kelompok bersenjata, akhir pekan lalu.

Islam Khalilov, seorang siswa sekolah menengah Moskow yang keluarganya berasal dari Republik Kyrgyzstan di Asia Tengah, dengan cepat membuka pintu dan memberikan petunjuk arah keluar ketika dia melihat kerumunan besar orang berlarian dari gedung konser yang terkepung.

"Saya menyadari bahwa jika saya tidak bereaksi, maka saya akan kehilangan nyawa saya sendiri dan nyawa banyak orang [di sekitar saya]. Sejujurnya, saya sangat takut," remaja berusia 15 tahun itu kepada Moskva Online, memperkirakan bahwa dia telah memandu sekitar 100 orang ke tempat yang aman.

"Saat saya berada di tengah kerumunan dan bergerak menuju pintu untuk membukanya, saya mengira seseorang mungkin datang dari tangga atau eskalator dan melemparkan granat atau mulai menembaki (ke arah kami). Syukurlah hal itu tidak terjadi dan saya berhasil membuka pintu tepat waktu dan membiarkan semua orang keluar," kenangnya dalam wawancara.

Dilansir oleh The Moscow Times, Khalilov, yang telah bekerja di lokasi tersebut selama sekitar satu tahun sebelum serangan terjadi, mengatakan bahwa dia dan staf lainnya telah dilatih tentang bagaimana bertindak dalam situasi darurat, yang memungkinkan dia untuk mengarahkan evakuasi.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Selocahyo Basoeki Utomo S
Penulis : Selocahyo Basoeki Utomo S

Komentar

Komentar
()

Top