Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Penembakan Terjadi di Sekolah Iowa AS, Satu Siswa Tewas

Foto : AP/Andrew Harnik

Polisi di lokasi penembakan di SMA Perry, Iowa, AS, Kamis, 4 Januari 2024. Polisi mengatakan telah terjadi penembakan di sekolah menengah kota itu.

A   A   A   Pengaturan Font

IOWA - Seorang remaja berusia 17 tahun melepaskan tembakan di sebuah sekolah menengah di kota kecil Iowa pada hari pertama sekolah setelah liburan musim dingin, menewaskan seorang siswa kelas enam dan melukai lima lainnya pada Kamis (4/1).

Tersangka, seorang siswa di sekolah di Perry, meninggal karena luka tembak yang dilakukan sendiri, kata seorang pejabat Divisi Investigasi Kriminal Iowa. Pihak berwenang mengatakan salah satu dari lima orang yang terluka adalah Kepala Sekolah Menengah Perry Dan Marburger.

Pihak berwenang mengidentifikasi penembaknya sebagai Dylan Butler (17), dan tidak memberikan informasi terkait motifnya. Dua teman dan ibu mereka yang berbicara dengan The Associated Press mengatakan Butler adalah remaja pendiam yang telah diintimidasi selama bertahun-tahun.

Perry memiliki sekitar 8.000 penduduk dan terletak sekitar 40 mil (65 kilometer) barat laut Des Moines, di tepi wilayah metropolitan ibu kota negara bagian tersebut.Daerah ini merupakan rumah bagi pabrik pengolahan daging babi yang besar dan rumah-rumah berlantai satu yang terletak di antara pohon-pohon yang kini kehilangan daunnya pada musim dingin.Sekolah menengah atas dan sekolah menengah pertama terhubung, terletak di tepi timur kota.

Pihak berwenang mengatakan Butler memiliki senapan pompa dan pistol kaliber kecil. Mitch Mortvedt, asisten direktur divisi investigasi negara bagian, mengatakan dalam konferensi pers, pihak berwenang juga menemukan alat peledak rakitan yang "sangat sederhana".
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Lili Lestari
Penulis : Lili Lestari

Komentar

Komentar
()

Top