Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Menjadi Tamu Kehormatan, Indonesia Pamerkan Inovasi dan Produk Unggulan dalam "High-Tech Expo" di Tiongkok

Foto : Dok KBRI Beijing
A   A   A   Pengaturan Font

Atas undangan Pemerintah Kota Mianyang, Indonesia didapuk menjadi tamu kehormatan dalam The 11th China (Mianyang) Science & Technology City International High-Tech Expo

MIANYANG - Indonesia didapuk menjadi tamu kehormatan dalam The 11th China (Mianyang) Science & Technology City International High-Tech Expo di Kota Mianyang, Provinsi Sichuan Tiongkok yang digelar pada 22-26 November lalu atas undangan Pemerintah Kota Mianyang, Provinsi Sichuan. Dengan tema pameran Lead by Science and Technology-Innovation, Transformation, Opening-up and Cooperation, Indonesia ditunjuk menjadi guest country of honor dalam rangka memperingati 10 tahun kerja sama komprehensif strategis Indonesia-Tiongkok serta menindaklanjuti hasil pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Presiden Xi Jinping di Chengdu bulan Juli lalu.

"Melalui paviliun Indonesia, masyarakat Tiongkok dapat melihat capaian inovasi di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia. Terdapat 5 prioritas yang ingin Indonesia fokuskan dalam bidang Ristek yaitu ekonomi hijau, ekonomi maritim, ekonomi digital, kesehatan, serta pariwisata dan ekonomi kreatif," ujar Dubes Djauhari saat membuka Paviliun Indonesia seperti dikutip dari laman kemlu.go.id, Senin (27/11).

Selain bidang IPTEK, pengunjung pameran juga dapat menikmati produk-produk ekspor makanan dan minuman unggulan Indonesia yang telah mamasuki pasar di Tiongkok di Paviliun Indonesia Shopping Festival antara lain sarang burung walet, kopi, wafer, biskuit, santan, minum air kelapa, dan lainnya.

Di samping menampilkan produk ekspor unggulan, Paviliun Indonesia juga hadir dengan promosi budaya Indonesia. Dalam acara pembukaan pavilion, penampilan tarian Enggang yang ditampilkan oleh Sanggar Tari Yingde Rainbow Thousand Island disambut meriah oleh pengunjung pavilion.

Pada kesempatan tersebut, Dubes RI juga turut membuka The 11th China (Mianyang) Science & Technology City International High-Tech Expo bersama Wakil Ketua Komite Nasional Konferensi Permusyawaratan Politik Rakyat Tiongkok, Wakil Menteri Ilmu Pengetahuan dan Teknologi RRT, Wakil Menteri Industri dan Teknologi Informasi RRT serta Sekretaris Jenderal CPC Provinsi Sichuan.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Ilham Sudrajat
Penulis : Ilham Sudrajat

Komentar

Komentar
()

Top