Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Mengagetkan Ada Apa Tiba-tiba Personel TNI dan Polri Lakukan Patroli Skala Besar di Kota Sukabumi

Foto : ANTARA/Aditya Rohman

Petugas gabungan dari Polres Sukabumi Kota dan Subdenpom III/1-2 Sukabumi menjaring pengendara kendaraan bermotor yang melanggar aturan lalu lintas di Jalan Verteran, Kota Sukabumi, Jabar pada Minggu, (26/11/2023).

A   A   A   Pengaturan Font

Sukabumi - Mengagetkan, personel gabungan TNI-Polri yakni Polres Sukabumi Kota dan Subdenpom III/1-2 Sukabumi melakukan patroli skala besar di wilayah itu, Minggu (26/11), untuk memelihara situasi kamtibmas dalam rangkamewujudkankeadaan kondusif menjelang Pemilu 2024.

"Patroli sebagai bentuk upaya kami bersama personel TNI dalam menjaga situasi kamtibmas serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, khususnya yang beraktivitas pada malam hari di akhir pekan," kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo di Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (26/11).

Dalam operasi itu, pihaknya berhasil menindak puluhan pengendara kendaraan bermotor yang melanggar tata tertib berlalu lintas. Pada kegiatan ini polisi memberikan 42 lembar surat tilang kepada pengendara yang melanggar aturan.

Selain itu, 13 lembar STNK dan satu SIM diamankan personel Satlantas Polres Sukabumi Kota, 28 sepeda motor milik pengendara disita sementara karena pemakainya kedapatan tidak membawa surat-surat berkendaraan, seperti SIM,STNK, dan kendaraan menggunakan knalpot bising.

Operasi ini juga untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, khususnya pengguna kendaraan bermotor, agar selalu mematuhi aturan lalu lintas, seperti mengenakan helm bagi pengguna sepeda motor, tidak menggunakan knalpot bising, dan selalu melengkapi diri dengan surat-surat berkendara.

"Dalam melakukan patroli gabungan ini kami melakukan penyisiran ke tempat-tempat yang rawan terjadinya gangguan keamanan, tempat berkumpulnya masyarakat, maupun lokasi rawan pelanggaran lalu lintas," kata dia.

Ari mengatakan kegiatan ini upaya preventif pihaknya bekerja sama dengan TNI dalam memelihara situasi kamtibmas pada akhir pekan, sekaligus menjadi "cooling system" menjelang Pemilu 2024.

Ia mengimbau masyarakat dan pengendara kendaraan bermotor untuk bersama-sama menjaga kamtibmas dan disiplin dalam berlalu lintas, serta berperan aktif dalam mewujudkan situasi kondusifdaerah, dan memberikan informasi jika ada potensi gangguan kamtibmas dengan menghubungi 110 maupun Lapor Pak Polisi-SIAP MAS di 0811654110.


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top