Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Lewat AKI, Kemenparekraf Dorong UMKM Naik Kelas 

Foto : Istimewa.

Sekretaris Kemenparekraf, Ni Wayan Giri Adnyani saat meninjau stand pada acara Puncak AKI 2023.

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Sebagai upaya mempercepat peningkatan perekonomian di daerah, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekaf) mengharapkan para pelaku UMKM mengikuti program Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2023. Program itu diharapkan dapat mendorong UMKM naik kelas.

Dalam acara Puncak AKI 2023, beberapa waktu lalu, Sekretaris Kemenparekraf, Ni Wayan Giri Adnyani menyatakan kegiatan ini dapat menjadi kesempatan bertemunya pelaku UMKM dengan calon pembeli, bahkan investor, dan meningkatkan pemasaran produk.

"Tema gelaran AKI tahun ini adalah Collaboration Season atau yang memiliki makna musim kolaborasi. Semoga upaya untuk mendorong UMKM kita bisa 'naik kelas' dan percepatan ekonomi lewat AKI bisa terwujud," kata Giri dalam keterangan tertulisnya, Senin (10/9).

Dia menambahkan Pekan puncak AKI 2023 digelar di Senayan Park, Jakarta, dengan menampilkan produk-produk UMKM ekonomi kreatif yang telah terpilih dari 16 kabupaten/ kota se-Indonesia, mulai dari kuliner, kriya, fesyen, aplikasi gim, musik, dan film. Dalam acara tersebut, peserta dari program inkubasi dan desa kreatif Kemenparekraf ikut memamerkan produk mereka.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Muchamad Ismail
Penulis : Mohammad Zaki Alatas

Komentar

Komentar
()

Top