Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Tiongkok Mendeteksi 7 Kasus Sub-varian Covid-19 JN.1

Foto : Istimewa

Pihak berwenang mengatakan tingkat prevalensi JN.1 “sangat rendah”, namun mereka tidak dapat mengesampingkan kemungkinan bahwa virus tersebut akan menjadi jenis virus yang dominan di Tiongkok.

A   A   A   Pengaturan Font

BEIJING - Tiongkok pada Jumat (15/12), mengatakan, telah mendeteksi tujuh infeksi sub-varian Covid-19 JN.1.

Dikutip dariThe Straits Times, badan pengendalian dan pencegahan penyakit nasional mengatakan, tingkat prevalensi JN.1 saat ini "sangat rendah", namun mereka tidak dapat mengesampingkan kemungkinan penyakit tersebut akan menjadi jenis virus yang dominan di Tiongkok karena faktor-faktor yang mencakup kasus impor.

Berdasarkan perkiraan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat, atauCentres for Disease Control and Prevention (CDC), JN.1 kini menyumbang lebih dari seperlima seluruh kasus di AS.

"Peningkatan ini menunjukkan JN.1 bisa lebih mudah menular dan lebih baik dalam melewati sistem kekebalan tubuh manusia," kata CDC.

Badan tersebut mengatakan, kasus JN.1 akan terus meningkat sebagai proporsi dari total kasus karena sub-varian tersebut saat ini paling cepat berkembang di AS. JN.1 terkait erat dengan sub-varian virus BA.2.86, yang telah dilacak CDC sejak Agustus.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Selocahyo Basoeki Utomo S

Komentar

Komentar
()

Top