Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Gerak Cepat, Polda Maluku Kawal Pengiriman Logistik Pemilu ke KPU Buru Selatan

Foto : ANTARA/Winda Herman

Pengawalan logistik Pemilu 2024 ke KPU Kabupaten Buru Selatan dari Kota Ambon, Minggu.

A   A   A   Pengaturan Font

Ambon - Gerak cepat, Satuan Tugas Operasi Mantap Brata SalawakuKepolisian Daerah Maluku mengawal pengiriman logistik Pemilihan Umum 2024 berupa kotak suara ke Kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Buru Selatan, Minggu.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Maluku Komisaris Besar Polisi M. Roem Ohoiratdikonfirmasi di Ambon, Minggu, mengatakanpengawalan pengiriman ribuan kotak suara dari kota Ambon ke Kabupaten Buru Selatan itu berjalan aman dan lancar.

Kotak suara yang diangkut menggunakan dua unit truk itu telah tiba dengan aman di gudang logistik KPU Buru Selatan.

"Untuk pengawalan logistik kotak suara ke Buru Selatan sudah sampai dengan aman. Tim satgas melakukan pengawalan dengan baik," kata Roem.

Logistik kotak suara dikirim ke KPU Buru Selatan menggunakan jalur laut ataukapal penyeberangan Ferry. Setelah tiba di Pelabuhan Namlea, Kabupaten Buru, truk-truk itu lalu melintas jalur darat sepanjang 127 kilometer menuju Buru Selatan.

"Tiba di Buru Selatan disambut jajaran KPU dan diawasi Bawaslusetempat. Pengawalan berjalan lancar dan aman," katanya.

Selain melakukan pengawalan, tim satgas preemtifjuga memberikan penyuluhan keamanan dan ketertiban masyarakat kepada tokoh agama dan warga Jemaat GPM Gatik, Kota Ambon.

"Intinya, kami berharap semua pihak bisa saling mengingatkan agar bersama-sama menjaga situasi kamtibmas, baik menjelang pemilu maupun sesudah pemilu berakhir," ujarnya.

Tim satgas juga melakukan patroli keliling untuk memastikan situasi kamtibmas di sejumlah objek penting, seperti di kantor KPU, Bawaslu, DPRD, dan tempat-tempat keramaian lainnya di Maluku.

"Untuk hari ini situasi kamtibmas terpantau aman terkendali," ucapnya.


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top