Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

Disiapkan 30 Pemain Putri untuk Piala AFF U-19

Foto : istimewa

tim putri

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - PSSI memanggil 30 pemain untuk persiapan ajang Piala AFF U-19 putri 2023 yang akan berlangsung di Palembang pada 5 sampai 15 Juli mendatang. Pelatih timnas putri U-19 Rudy Eka Priyambada mengatakan bahwa ke-30 pemain itu akan diseleksi dan selanjutnya mengikuti pemusatan latihan di Palembang.

"Pemusatan latihan ini juga seleksi bagi para pemain, karena hanya 23 pemain yang didaftarkan untuk ajang AFF nanti. Saya sebenarnya sudah memantau dan mengumpulkan pemain-pemain ini dari jauh hari. Beberapa pemain juga sudah pernah ikut saya bertanding di ajang-ajang internasional sebelumnya," kata Rudy seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Persis Solo menjadi penyumbang pemain terbanyak pada pemusatan latihan timnas putri tersebut dengan memberikan delapan pemain. Sedangkan sisanya datang dari akademi Persib, Borneo FC Women, dan asosiasi-asosiasi provinsi PSSI.

Pada Piala AFF U-19 putri nanti, timnas Indonesia menghuni Grup A bersama Kamboja, Timor Leste, dan Laos. Sedangakn Grup B diisi oleh Vietnam, Malaysia, dan Singapura. Kemudian Thailand, Myanmar, dan Singapura berada di Grup C.

Pelatih Rudy beranggapan bahwa timnas putri asuhannya memiliki peluang yang terbuka untuk dapat tampil di fase grup. "Saya rasa di grup ini karena ini juga adalah turnamen untuk kelompok umur, jadi semua kekuatan tim-tim yang ada di Grup A sama rata ya. Mungkin yang berbicara banyak adalah mental. Ya di pemusatan latihan, selain melatih sisi permainan, taktik, dan lain-lain, saya juga menekankan tentang mental untuk para pemain," kata Pelatih Rudy.

"Terpenting adalah menjalani setiap laga dengan baik, semoga kami bisa berbicara banyak di turnamen kali ini. Kami berharap dukungan dari semua pencinta sepak bola, terutama sepak bola wanita," tambahnya.

Timnas Indonesia akan menjalani laga perdana turnamen ini dengan menghadapi Timor Leste pada 5 Juli, dilanjutkan dengan pertandingan melawan Laos pada 7 Juli, dan terakhir bertemu Kamboja pada 9 Juli.

Untuk pertandingan semifinal akan dimainkan pada 13 Juli, dan pertandingan perebutan peringkat ketiga serta juara akan berlangsung pada 15 Juli. Daftar pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan Piala AFF U-19 putri 2023:

1. Fani - Persis Solo

2. Shesilia Putri Desrina - Akademi Persib

3. Gadhiza Asnanza - Akademi Persib

4. Edelweiz Auradiva - Borneo FC Women

5. Amelia Rode Heselo - Papua

6. Azra Zifa Kayla - DKI Jakarta

7. Ellen Tria Ferlika - Persis Solo

8. Gea Yumanda - Jawa Barat

9. Nastasia Suci Ramadhani - Persis Solo

10. Penila Medad Gedalya Arindong - Jawa Timur

11. Adelia Rahmadany Isla Kristanto - Jawa Timur

12. Armelia Nur Sava Zada - Persis Solo

13. Ayunda Dwi Anggraini - Jawa Timur

14. Difa Ardita Maharani - Jawa Barat

15. Helsya Maeisyaroh - Persis Solo

16. Ina Paulanda Wetipo - Papua

17. Valencia Cessa Antogia - Manado

18. Liza Armanita Madjar - Papua

19. Mediana Herawati Ritonga - Jawa Timur

20. Rana Wandik - Papua

21. Rizka Dwi Juniar - Jawa Tengah

22. Sheva Imut Furyzcha - DKI Jakarta

23. Siti Rusdianna Retno Sari - Persis Solo

24. Zaira Aulia Kusuma - DKI Jakarta

25. Zalfa Alya Putri Wiguna - Akademi Persib

26. Armita Dwi Oktaviani - Persis Solo

27. Aulia Al Mabruroh - Lampung

28. Claudia Alexandra Scheunemann - Banten

29. Marsela Yuliana Awi - Persis Solo

30. Mayzura Alifa Yusuf - Jawa Barat


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top