Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

TPN Ganjar-Mahfud Sudah Miliki Tahapan Transisi Energi

Foto : Muhamad Ma'rup

Dewan Pakar TPN Ganjar-Mahfud, Agus Hermanto, dalam Diskusi Meneropong Bioenergi di Tangan Calon Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029, secara daring, Selasa (16/1).

A   A   A   Pengaturan Font

Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud mengatakan saat ini banyak tantangan yang harus dihadapi dalam proses transisi energi. Meski demikian, pihaknya sudah memiliki tahapan transisi energi.

JAKARTA - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud mengatakan saat ini banyak tantangan yang harus dihadapi dalam proses transisi energi. Meski demikian, pihaknya sudah memiliki tahapan transisi energi.

"TPN Ganjar Mahfud sudah memiliki dua tahapan transisi energi itu," ujar Dewan Pakar TPN Ganjar-Mahfud, Agus Hermanto, dalam Diskusi Meneropong Bioenergi di Tangan Calon Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029, secara daring, Selasa (16/1).

Agus menerangkan, tahapan pertama adalah dieselisasi sebab masih banyak Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) yang masih beroperasi di kawasan Indonesia timur. Menurutnya, hal tersebut harus dihilangkan secepatnya.

Dia melanjutkan, tahapan kedua adalah tidak merencanakan lagi pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) dan menguranginya secara bertahap. Dalam proses ini, harus disiapkan juga pengganti energi yang telah dikurangi. "Setelah itu baru kita masuk masalah energinya. Mempercepat pengembangan energi terbarukan," jelasnya.

Energi Terbarukan
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Sriyono
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top