Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Tingkatkan Kompetensi 5C Siswa Melalui Program Kepemimpinan

Foto : istimewa

pelajar

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Metode pembelajaranScience, Technology, Engineering, Art, and Math (STEAM) merupakan suatu konsep belajar yang mementingkan kreativitas anak untuk memecahkan masalah yang berkaitan dengan hal-hal teknis atau sains. Konsep ini cocok diterapkan dunia pendidikan yang telah memasuki era digital seperti saat ini.

Sebagai sekolah internasional dengan fokus penyediaan pendidikan kelas dunia dan metodologi STEAM, Sampoerna Academy menyadari pentingnya karakter kepemimpinan dalam membentuk generasi mendatang. Dengan pemikiran ini, Sampoerna Academy menyelenggarakan Harvard Young Global Leaders Program yang berlangsung dari tanggal 21 - 23 Agustus 2023 di Sampoerna Academy BSD, Tangerang.

Principal of Sampoerna Academy Grand Pakuwon Campus Anushia Senthevadivel, mengungkapkan Harvard Young Global Leaders Programdiadakan untuk memelihara kompetensi 5C (Creativity, Critical Thinking, Communication, Collaboration, dan Character). Pada kompetisi ini karakter kepemimpinan menjadi salah satu kunci untuk melahirkan pemimpin abad ke-21.

"Melalui kompetensi ini, siswa diajak untuk mengembangkan sifat-sifat kepemimpinan yang dibutuhkan Dunia serta membentuk karakter pemimpin yang siap bersaing dan mengikuti perkembangan global. Program ini juga menjadi bukti nyata dari komitmen Sampoerna Academy untuk mempersiapkan siswa yang berkualitas melaluiexposurepihak eksternal yang kredibel," ujar dia melalui keterangan tertulis Jumat (22/9).

Program yang dibawa oleh Harvard Model Congress San Francisco (HMCSF) merupakan program intensif selama tiga hari yang membahas tentang kepemimpinan dan menciptakan pembuat perubahan di masa depan. Berpusat di sekitar kegiatan kepemimpinan, pemecahan masalah kontekstual, dan kolaborasi kelompok untuk menghasilkan solusi inventif untuk beberapa tantangan paling mendesak di zaman mendatang.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Haryo Brono

Komentar

Komentar
()

Top