Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Tiga Taman Surya Besar di Rumania Masuk Tahap Awal Konstruksi

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

CCE Holding meluncurkan pekerjaan di lokasi taman surya Horia1 sebesar 40 MW di barat laut Rumania, ENGIE sedang bersiap untuk memasang fasilitas fotovoltaik sebesar 37,2 MW dan PNE baru saja menjual proyek siap bangun sebesar 61,5 MW.

Rumania telah bergabung dengan kelompok pasar berskala gigawatt tahun ini dalam hal kapasitas fotovoltaik yang terpasang dalam waktu satu tahun dan daftar proyek-proyek yang sudah matang terus bertambah panjang. Bahkan, SolarPower Eropa memperkirakan negara ini akan mencapai 8,7 GW pada tahun 2027. Ledakan tenaga surya didorong di semua segmen mulai dari konsumen, pemerintah kota, hingga operator sistem transmisi Transelectrica.

Pengembang energi terbarukan yang berbasis di Austria, CCE Holding, mengatakan bahwa mereka telah memulai pembangunan taman fotovoltaik pertamanya di Rumania dan yang terbesar di Eropa. Lokasi untuk fasilitas dengan kapasitas puncak 40 MW ini berada di dekat Arad di barat laut negara itu. Luasnya mencapai 50 hektar.

Perusahaan ini mengatakan bahwa pembangkit listrik tenaga surya Horia1 akan terhubung ke jaringan listrik pada musim gugur mendatang. Pembangkit listrik ini akan terdiri dari modul-modul yang masing-masing berkapasitas 590 W. CCE Holding mengungkapkan bahwa mereka mendapatkan pembiayaan dari Raiffeisen Bank International.

Proyek ini dikembangkan melalui kerja sama dengan Banat Agri Group dan Frapag yang berbasis di Austria, menurut pernyataan tersebut. Perusahaan ini menambahkan bahwa mereka memiliki 980 MW yang sedang dikembangkan di Rumania dan sepuluh proyek tenaga surya dalam berbagai tahap.
Halaman Selanjutnya....


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Rivaldi Dani Rahmadi

Komentar

Komentar
()

Top