Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Tangerang Kendalikan Kenaikan Harga

Foto : HO/Pemkot Tangerang

Penyaluran beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) bulog Tangerang ke sejumlah toko di Kota Tangerang terkait kenaikan harga.

A   A   A   Pengaturan Font

Tangerang Kendalikan Kenaikan Harga

TANGERANG - Camat dan lurah Kota Tangerang diminta menyosialisasikan beras program stabilisasi pasokan dan harga pangan (SPHP) yang disalurkan Bulog seiring kenaikan harga di pasaran sebagai dampak kemarau.

"Sosialisasikan kepada masyarakat. Buat agar bisa diakses di sosial media milik Pemkot Tangerang agar warga dapat menemukan lokasi membeli beras dengan harga terjangkau," kata Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, Jumat (8/9).

Arief menjelaskan Pemkot Tangerang telah bekerja sama dengan Bulog untuk menyediakan stok beras SPHPsesuai dengan harga eceran tertinggi (HET) di sejumlah titik. Kepala Bulog Tangerang, Omar Syarif, mengatakan sebanyak 200 ton beras disalurkan di Kota Tangerang sebagai upaya stabilisasi harga.

Beras yang disalurkan dalam ukuran lima kilogram dengan harga 8.500 per kilogram, sedangkan pedagang boleh menjual dengan harga 9.450 per kilogram atau 47.250 per lima kilogram. Ada 40 toko di Kota Tangerang yang menerima penyaluran beras SPHP ini.

Beberapa toko beras itu antara lain Toko Jaya Bakti dan Toko Sinhap Pasar Anyar. Lalu, Toko Beras Ko Iwan Pasar Grendeng. Toko Beras Sinar Rejeki Jalan Prabu Kian Santang Nomor 77 Sangiang Jaya. Terakhir, Koperasi Primer Kartika Sidayaguna Sukasari Tangerang.

Arief memastikan stok beras Kota Tangerang dalam kondisi aman hingga 17 bulan ke depan. Saat ini ada 17.000 ton beras dengan asumsi yang dikeluarkan setiap bulan 1.000 ton. "Kalau permintaan naik dua kali lipat pun masih aman untuk sembilan bulan ke depan. Masyarakat tidak harus panik dengan kenaikan harga beras saat ini karena stok aman," ujarnya.


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top