Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

Tak Perlu Internet, iPhone 15 Bisa Kirim WA Pakai Satelit Starlink

Foto : 9tp5mac.com

Ilustrasi. Tampilan fungsi SOS Satelite yang hadir perdana di iPhone 15 Series besutan Apple.

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Jika Anda tidak dapat melakukan panggilan, mengakses data, atau bahkan mengirim pesan teks dengan iPhone, ini yang dilakukan Apple dan Starlink.

Meskipun jangkauan seluler telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir, masih banyak tempat yang tidak bisa mendapatkan sinyal. Apple meluncurkan fitur-fitur untuk membantu penggunanya tetap aman ketika berada di luar jangkauan.

Ponsel cerdas iPhone 15 yang meluncur pada 12 September lalu menghadirkan fitur 'Emergency SOS' yang memungkinkan pengguna bisa berkomunikasi tanpa ada jaringan internet.

Menurut laporan CNBC, kemampuan itu disokong oleh satelit dan diperuntukkan untuk kondisi darurat seperti bencana alam. Apple dilaporkan berkolaborasi dengan Globalstar sebagai mitra satelitnya.

Kolaborasi ini juga berafiliasi dengan SpaceX, perusahaan roket dan satelit milik miliarder Elon Musk, CNBC mengutip Mashable.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Lili Lestari
Penulis : Lili Lestari

Komentar

Komentar
()

Top