Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Perkuat Kolaborasi, Australia Umumkan Pendanaan untuk Kemitraan Iklim dan Infrastruktur

Foto : ANTARA/Media Center KTT Asean 2023/Dwi Prasetya

Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Perdana Menteri Australia Anthony Albanese sebelum KTT ke-3 Asean-Australia di Jakarta, Kamis (7/9/2023).

A   A   A   Pengaturan Font

Jakarta - Perkuat kolaborasi, Perdana Menteri Australia Anthony Albanese mengumumkan inisiatif tahap kedua sebesar 150 juta dolar Australia (sekitar Rp1,4 triliun) untuk Kemitraan Iklim dan Infrastruktur Australia-Indonesia yang memiliki nilai total 200 juta dolar Australia.

Inisiatif tersebut merupakan tambahan dari inisiatif tahap pertama sebesar 50 juta dolar Australia (sekitar Rp490 miliar) yang diumumkan pada Pertemuan Pemimpin Tahunan Australia-Indonesia pada Juli 2023, menurut keterangan tertulis Kedubes Australia di Jakarta, Jumat.

Pendanaan tahap kedua tersebut akan mendukung pembentukan mekanisme bilateral untuk memajukan kolaborasi dalam ekosistem kendaraan listrik di bawah Kemitraan.

Dalam inisiatif tahap kedua tersebut, Australia akan berkontribusi sebesar 50 juta dolar Australia (sekitar Rp490 miliar) untuk mengurangi risiko proyek-proyek infrastruktur swasta untuk mendukung ambisi Indonesia menuju nol karbon.

Hal tersebut akan membantu Indonesia mendapatkan pembiayaan sektor swasta untuk proyek berpotensi tinggi, serta menyediakan studi kelayakan dan penilaian lingkungan untuk mendukung pengembangan proyek.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top