Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Perguruan Tinggi Tingkatkan SDM

Foto : ANTARA/Pradita Kurniawan Syah

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan (kanan) menyaksikan penandatanganan kerja sama organisasi perangkat daerah Kabupaten Bekasi dengan Universitas Pendidikan Indonesia di Hotel Sakura Park Deltamas, Kamis (30/11/2023).

A   A   A   Pengaturan Font

BEKASI - Perguruan tinggi digandeng untuk meningkatkan mutu sumber daya manusia (SDM) Bekasi. Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan bahwa pemerintah daerah antara lain menjalin kerja sama dengan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

Usai penandatanganan kerja sama dengan manajemen UPI di Hotel Sakura Park Deltamas, Kamis, Dani menyampaikan bahwa kerja sama Pemkab Bekasi dengan Fakultas Pendidikan Seni dan Desain UPI diharap mendatangkan manfaat kedua belah pihak.

"Untuk Pemkab Bekasi, sudah jelas manfaatnya. Sumbangsih dari mahasiswa, pemikiran dan tenaganya. Demikian juga hasil-hasil riset serta pengabdian masyarakat," ujarnya. Sedangkan bagi UPI juga ada manfaatnya. Di mana para mahasiswa berkesempatan mempelajari, praktik, dan memberikan pengabdian kepada masyarakat.

Dani juga berharap kerja sama Dinas Pendidikan, Dinas Koperasi dan UKM, dan dinas-dinas lain dengan UPIdapat meningkatkan semangat belajar aparatur sipil negara. "Dari perjanjian kerja sama ini, kita ingin mendorong kesempatan belajar para ASN untuk meningkatkan pendidikan dengan jalur formal, S1, S2, dan S3. Untuk tahun ini sudah ada dua yang difasilitasi untuk mengambil pendidikan di UPI," jelas Dani.

Lebih jauh Dani menuturkan, pemerintah daerah pada tahun 2024 akan membuka program beasiswa dengan cakupan luas bagi ASN dan masyarakat. Program beasiswa akan mencakup pendidikan formal dan nongelar seperti pelatihan.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Aloysius Widiyatmaka

Komentar

Komentar
()

Top