Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Keuangan Daerah I Penanganan Infrastruktur Jadi Prioritas

Percepat Eksekusi Pembiayaan APBD

Foto : ANTARA/Pradita Kurniawan Syah

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan menandatangani APBD 2024 hasil evaluasi Gubernur Jawa Barat disaksikan Badan Anggaran DPRD Kabupaten Bekasi.

A   A   A   Pengaturan Font

Anggaran tambahan untuk penanggulangan longsor di dekat Jembatan Sungai Cipamingkis.

BEKASI - Eksekusi pembiayaan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah atau APBD 2024 diminta dipercepat. Permintaan diserukan kepada semua organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi.

"Saya sudah instruksikan semua OPD untuk langsung injak gas mengeksekusi APBD 2024 demi kepentingan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat," kata Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan, di Cikarang, Minggu.

Dia mengatakan sektor infrastruktur masih menjadi salah satu prioritas pembangunan daerah tahun ini melalui skema akselerasi, agar hasil-hasil kegiatan yang dilaksanakan dapat segera dinikmati masyarakat.

Seperti di Bina Marga (Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, dan Bina Konstruksi) sekarang sudah mulai lelang pengawas dan jasa konsultan pengawas. Harapannya, supaya Januari ini sudah bisa tender ataupun di e-Katalog untuk fisiknya. "Mudah-mudahan Februari sudah ada pengerjaan," katanya.

Dani mengaku ada penambahan dana bagi hasil untuk pembiayaan tahun 2024. Hal ini mengacu hasil evaluasi Gubernur Jawa Barat yang ditindaklanjuti dengan kesepakatan bersama antara eksekutif da n Badan Anggaran DPRD Kabupaten Bekasi.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top