Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

Pelatih Nova Arianto Apresiasi Pemain Timnas U-16 Bisa Berikan yang Terbaik

Foto : ANTARA/Aris Wasita

Pertandingan Indonesia lawan Singapura pada Piala AFF U-16 di Solo, Jawa Tengah, Jumat (21/6/2024) petang.

A   A   A   Pengaturan Font

Solo - Pelatih Nova Arianto mengapresiasi para pemain tim nasional U-16 bisa memberikan yang terbaik saat mengalahkan Singapura dengan skor 3-0 pada pertandingan Piala AFF U-16 2024 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Jumat.

"Pastinya kami mensyukuri hasil ini. Terima kasih ke para pemain bisa memberikan yang terbaik," kata Nova setelah pertandingan usai.

Gol perdana timnas Indonesia dicetak oleh pemain belakang Muhammad Mierza Firjatulah pada menit ke-40 melalui sundulan kepala dengan memanfaatkan lemparan ke dalam yang dilakukan oleh Fabio Azkairawan.

Selanjutnya, hingga turun minum skor masih 1-0. Pada babak kedua tempo pertandingan makin cepat, terlihat dari sejumlah peluang sempat diciptakan oleh kedua tim.

Hingga pada menit ke-60, Indonesia berhasil menambah gol melalui tendangan penalti Evandra Florasta. Meski sudah unggul 2-0, pelatih Timnas Indonesia U-16 Nova Arianto nampaknya ingin kembali menambah poin dengan memasukkan dua penyerang, yakni Gandrung yang menggantikan Raihan Apriansyah dan Fandi Ahmad yang mengganti M Zahaby Gholy.

Serangan demi serangan dari Indonesia akhirnya kembali berbuah gol yang dilesakkan oleh Fadly Alberto pada menit ke-87. Hingga pertandingan berakhir skor bertahan 3-0 untuk kemenangan Indonesia.

Meski meraih kemenangan, Nova mengaku pada 15 menit pertama para pemain timnas sempat kesulitan menghadapi permainan apik dari Singapura.

"Saya bicara di awal ini pertama bagi mereka, saya yakin nggak mudah. 15 menit pertama cukup sulit karena Singapura main dengan baik," katanya.

Bahkan, banyak peluang yang seharusnya menjadi gol namun gagal berbuah manis.

"Ini catatan kami, tapi pemain sudah berjuang maksimal. Tampil di depan orang banyak, ketegangan pasti ada. Kami berharap dengan Filipina nanti kami bisa lebih siap," katanya.


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top