Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Stabilitas Kawasan

PBB Serukan Kembali Gencatan Senjata di Gaza

Foto : ANTARA/IRFAN SUMANJAYA

Dennis Francis, Presiden Majelis Umum PBB

A   A   A   Pengaturan Font

KAMPALA - Presiden Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Dennis Francis, mengulangi seruannya untuk gencatan senjata di Gaza, di mana lebih dari 24 ribu orang menjadi korban akibat serangan Israel sejak 7 Oktober 2023 lalu.

Seperti dikutip dari Antara, Senin (22/1), Dennis Francis mengakui bahwa ketidakmampuan untuk menyelesaikan masalah-masalah global telah membuat relevansi PBB dipertanyakan.

"Saya harus memberitahu Anda bahwa saya sangat prihatin dan kecewa dengan bencana yang sedang berlangsung di Jalur Gaza. Oleh karena itu, saya menyerukan kepada gerakan ini untuk mengerahkan pengaruhnya dalam menghentikan pembantaian yang kita semua saksikan secara menyedihkan," kata Francis.

Saat berbicara dalam KTT ke-19 Gerakan Non Blok (GNB) di Kampala, Uganda, Diplomat asal Trinidad dan Tobago itu juga menyerukan gencatan senjata kemanusiaan segera dan pembebasan semua sandera.

"Saya yakin bahwa solusi politik yang dinegosiasikan adalah satu-satunya jalan bagi Israel dan Palestina untuk mewujudkan hak fundamental mereka atas kehidupan damai, berdasarkan solusi dua negara. Sebagai Presiden Majelis Umum, saya akan mendukung dan mendorong setiap dan semua inisiatif untuk mencapai tujuan itu," tutur Francis.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : andes
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top