Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Korut Sebut Kerja Sama dengan Rusia adalah Hal Wajar bagi Negara Tetangga

Foto : CNA/Reuters/KCNA

Presiden Rusia Vladimir Putin dan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un menghadiri pertemuan di Kosmodrom Vostochny di wilayah Amur timur jauh Rusia pada 13 September 2023.

A   A   A   Pengaturan Font

SEOUL - Korea Utara pada Senin (25/9) mengecam Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol karena mengkritik kerja samanya dengan Moskow setelah kunjungan Kim Jong Un ke Rusia.

Korea Utara menyebutkan kerja sama tersebut "wajar" dan "normal" bagi negara tetangga untuk menjaga hubungan dekat.

Yoon, yang berbicara di Majelis Umum PBB pekan lalu, mengatakan, jika Rusia membantu Korea Utara meningkatkan program persenjataannya sebagai imbalan atas bantuan perangnya di Ukraina, hal itu dianggap sebagai provokasi langsung.

Dalam artikel yang dimuat kantor berita KCNA, Korea Utara mengecam Yoon karena memfitnah kerja sama persahabatannya dengan Rusia dengan "ganas". Ia mengatakan Yoon bertindak sebagai "corong"-nya Amerika Serikat.

"Hal yang wajar dan normal bagi negara-negara tetangga untuk menjaga hubungan dekat satu sama lain, dan tidak ada alasan untuk menganggap praktik tersebut sebagai hal yang patut dipertanggungjawabkan," katanya.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Lili Lestari
Penulis : CNA

Komentar

Komentar
()

Top