Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Pengelolaan Investasi

Investor Muda Dominasi Pasar Modal RI

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan investor pasar modal Indonesia saat ini didominasi oleh generasi muda. Kondisi tersebut menunjukkan prospek pasar modal Indonesia ke depan yang masih sangat menjanjikan.

Data dari PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) yang mencatat jumlah investor meningkat hingga 12 juta total investor. Dari jumlah tersebut, sekitar 79 persen di antaranya masih berusia di bawah 40 tahun.

"Peningkatan tersebut tentunya berkembang seiring pesatnya perkembangan teknologi digital di Indonesia," kata Airlangga Dalam sambutan di acara Pasar Modal Goes to Young Generation secara daring di Jakarta, Senin (15/1).

Nilai kapitalisasi pasar modal Indonesia pada 2023 juga meningkat, yakni 11.674 triliun rupiah atau tumbuh sebesar 22,9 persen dari tahun sebelumnya. Nilai tersebut mencatatkan Bursa Efek Indonesia (BEI) pada peringkat tertinggi di bursa Asean dengan kapitalisasi pasar terbesar.

"Berbagai prestasi bursa efek diharapkan dapat meningkatkan optimisme yang lebih besar lagi bagi pelaku pasar modal maupun masyarakat luas," ujarnya.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Muchamad Ismail
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top