Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Ini Klasemen Medali Asian Para Games Setelah Dapat Dua Emas, Indonesia Naik ke Peringkat Ketujuh

Foto : ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira

Suasana upacara pembukaan Asian Para Games 2022 Hangzhou di Hangzhou Olympic Sports Centre, China, Minggu (22/10/2023).

A   A   A   Pengaturan Font

Jakarta - Kontingen Indonesia naik ke peringkat ketujuh pada klasemen sementara Asian Para Games 2022 Hangzhou, China, setelah mendulang dua medali emas yang dipersembahkan dari cabang olahraga para-atletik dan para-renang, demikian catatan laman resmi APG 2022 menyebutkan, Senin malam.

Pelari Saptoyogo Purnomo menyumbang medali emas pertama untuk kontingen Indonesia, saat ia menjadi yang tercepat pada nomor lari 400 meter T37 dengan catatan waktu 54,80 detik pada Senin sore.

Beberapa jam kemudian, giliran atlet para-renang Maulana Rifky Yavianda yang meraih medali emas. Rifky memenangi nomor gaya punggung S12 putra dengan catatan waktu 1 menit 03,55 detik, yang sekaligus memecahkan rekor Asia.

Selain dua raihan medali emas tersebut, kontingen Indonesia juga berhasil mendulang dua perak, dan lima perunggu, dengan dua perunggu diantaranya merupakan tambahan dari cabang olahraga blind judo, Senin.

Tuan rumah China semakin menancapkan kukunya di puncak klasemen Asian Para Games 2022. Terhitung sampai hari ini, China telah mengoleksi 31 medali emas, 29 perak, dan 23 perunggu.

Catatan tersebut unggul jauh dari pencapaian kontingen Iran yang menduduki peringkat kedua, dengan koleksi sembilan medali emas, sembilan perak, dan enam perunggu.

Pada hari ketiga penyelenggaraan Asian Para Games 2022, kontingen Indonesia akan turun pada sejumlah cabang olahraga yakni para-panahan, para-atletik, para-badminton, boccia, para-sepeda, blind judo, lawn bowls, para-powerlifting, para-renang, dan para-tenis meja.

Kontingen Indonesia diperkuat 130 orang atlet untuk berlaga di Asian Para Games 2022. Mereka ditargetkan membawa pulang 19 medali emas, 23 perak, dan 23 perunggu, serta diharapkan dapat finis di posisi 10 besar pada klasemen akhir.

Berikut 10 besar klasemen sementara perolehan medali Asian Para Games 2022, Hangzhou, Senin pukul 22.00 WIB:

Nomor

Negara

Medali emas

medali perak
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top