Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Pemindahan Ibu Kota I Bangunan Gedung Hijau Diterapkan di Nusantara

Gedung Kemenko di IKN Akan Jadi "Sharing Office" ASN

Foto : ISTIMEWA

BASUKI HADIMULJONO Menteri PUPR - Para ASN kementerian yang gedungnya belum dibangun maka untuk sementara berkantor terlebih dahulu di gedung-gedung Kemenko.

A   A   A   Pengaturan Font

Sebanyak empat gedung Kemenko di IKN Nusantara untuk sementara menjadi sharing office bagi para ASN.

JAKARTA - Sebanyak empat gedung Kementerian Koordinator atau Kemenko di Ibu kota Negara atau IKN Nusantara untuk sementara menjadi sharing office bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN). Masing-masing Kementerian Koordinator membawahi beberapa kementerian.

"Para ASN kementerian yang gedungnya belum dibangun maka untuk sementara berkantor terlebih dahulu di gedung-gedung Kemenko," ujar Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, di Jakarta, Rabu (29/11).

Seperti dikutip dari Antara, Basuki mengatakan untuk pembangunan IKN Nusantara, Kementerian PUPR sedang membangun infrastruktur-infrastruktur dasar seperti infrastruktur konektivitas, infrastruktur air melalui bendungan Sepaku Semoi, dan empat Kantor Kementerian Koordinator.

"Kantor Presiden, Kantor Sekretariat Negara (Setneg), dan bangunan untuk Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) sedang dibangun oleh Kementerian PUPR, di mana untuk pembangunan tahap awal IKN Nusantara telah mencapai sekitar 60 persen," katanya.

Dia menambahkan untuk pembangunan gedung lembaga-lembaga negara lainnya di IKN Nusantara seperti Bank Indonesia sudah dimulai. Pembangunan empat gedung Kemenko tersebut menerapkan prinsip-prinsip bangunan gedung hijau dan bangunan gedung cerdas.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Eko S

Komentar

Komentar
()

Top