Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Fambiz Harus Adaptif Terhadap Kemajuan

Foto : Istimewa.

Rektor Presuniv Prof. Dr. Chairy dalam gelaran Conference on Family Business and Entrepreneurship (ICFBE) 2023 di Raia Hotel, Kuching, Sarawak, Malaysia, 30 November–1 Desember 2023.

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Bisnis keluarga atau Family Business (fambiz) harus adaptif terhadap perkembangan global. Jika tidak maka akan tergilas oleh kemajuan itu sendiri dan akhirnya bisnis itu tidak mampu bertahan.

Demikian intisari dari gelaran Conference on Family Business and Entrepreneurship (ICFBE) 2023 di Raia Hotel, Kuching, Sarawak, Malaysia, 30 November-1 Desember 2023. Rektor President University Prof. Dr. Chairy mengatakan tema ICFBE 2023, yakni Moving Forward, Moving Upward: Resilience and Innovation for Family Business and SMEs.

Tema ini menggambarkan semangat zaman, dan sekaligus tantangan bahwa lebih banyak hal lagi yang harus kita temukan. "Hal tersebut tercermin dalam topik-topik ICFBE kali ini yang menekankan pada penerapan praktek-praktek bisnis berkelanjutan dan pentingnya menavigasi kemajuan teknologi, termasuk mengadopsi konsep ekonomi sirkular," papar dia dalam sambutannya.

Chairy mencontohkan strategi membangun bisnis keluarga yang tahan menghadapi tantangan global dan kondisi lingkungan yang begitu cepat berubah. Contohnya, perubahan iklim, pandemi Covid-19 atau perang Rusia-Ukraina yang dengan cepat mengubah lanskap bisnis.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Muchamad Ismail
Penulis : Fredrikus Wolgabrink Sabini

Komentar

Komentar
()

Top