Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Direktur CIA Diam-diam Menelepon Kremlin

Foto : Istimewa

CIA dilaporkan juga telah berusaha merekrut sumber-sumber intelijen Rusia melalui platform Telegram.

A   A   A   Pengaturan Font

WASHINGTON - Direktur Central Intelligence Agency (CIA), William Burns, dilaporkan secara diam-diam telah menelepon Kepala Sluzhba Vneshney Razvedki (SVR) atau Dinas Intelijen Asing Rusia, Sergei Naryshkin, setelah kelompok tentara bayaran Wagner, melancarkan pemberontakan. Itu adalah kontak tingkat tertinggi antara kedua kekuatan nuklir dunia itu sejak percobaan pemberontakan yang gagal tersebut.

Wall Street Journal melaporkan, panggilan telepon Burns adalah untuk meyakinkan Kremlin bahwa AS tidak memiliki peran dalam pemberontaka kelompok Wagner.

"Panggilan telepon Burns ke rekannya, terjadi setelah presiden Joe Biden mengatakan pada Senin bahwa pemberontakan singkat oleh tentara bayaran Rusia melawan Kremlin adalah bagian dari perjuangan dalam sistem Rusia dan bahwa Amerika Serikat dan sekutunya tidak terlibat di dalamnya," tulis WSJ, Sabtu (1/7).

Dampak pemberontakan

Secara terpisah, dalam pidato yang disampaikan di Ditchley Foundation di Oxfordshire, Inggris, Burns mengatakan bahwa dampak pemberontakan Wagner 'akan berlangsung untuk beberapa waktu'.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Selocahyo Basoeki Utomo S
Penulis : Selocahyo Basoeki Utomo S

Komentar

Komentar
()

Top