Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Dihujani Kecaman, TV Prancis Tayangkan Bendera Korea Selatan Mirip Bendera Jepang

Foto : Yonhap

Gambar yang diambil dari saluran YouTube saluran berita Prancis LCI pada 2 Januari 2024 ini menunjukkan bendera Korea Selatan (kanan) dengan lingkaran merah salah di tengahnya.

A   A   A   Pengaturan Font

PARIS/SEOUL - Sebuah saluran berita Prancis dihujani kritik dari pemirsa di seluruh dunia setelah menayangkan gambar bendera nasional Korea Selatan dengan simbol yang salah di tengahnya sehingga tampak mirip dengan lingkaran merah di bendera Jepang.

Yonhap melaporkan, stasiun televisi swasta Prancis, LCI, menggunakan grafik yang salah dalam acara berita sore pada Minggu (31/12) waktu setempat ketika memuat laporan tentang hasil pertemuan penting Partai Pekerja yang berkuasa di Korea Utara.

Layar di belakang reporter memperlihatkan bendera kedua Korea, dengan bendera Korea Selatan yang memiliki lingkaran merah di tengahnya, bukan lingkaran Taegeuk yang berwarna merah dan biru.

Empat trigram hitam yang mengelilingi simbol Taegeuk berada dalam bentuk dan urutan yang benar. Tidak ada kesalahan pada bendera Korea Utara.

Lebih dari 124.000 pemirsa telah menyaksikan klip berita ini di saluran YouTube LCI, ratusan komentar dalam bahasa Prancis, Korea, dan Inggris melontarkan kritik terhadap laporan berita dan menyebutnya sebagai "menghina".
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Lili Lestari
Penulis : Lili Lestari

Komentar

Komentar
()

Top