Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Perbaikan Sistem Keuangan

Bunga Kredit Tinggi, Bukti Bank Belum Efisien

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Untuk mendorong inklusi keuangan, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai regulator diminta memperbaiki sistem keuangan agar lebih efisien, sehingga menarik masyarakat untuk memanfaatkan.

Pengamat ekonomi, Piter Abdullah, di Jakarta, Kamis (30/11), mengatakan komponen-komponen dalam sistem keuangan meliputi institusi keuangan, baik perbankan maupun nonbank, pasar keuangan, korporasi, dan infrastruktur keuangan.

Saat ini, kata Piter, ada banyak faktor yang menghambat masyarakat untuk terhubung ke sektor keuangan utamanya bank, salah satunya adalah suku bunga kredit bank yang sangat tinggi.

Selama bunga kredit bank masih begitu tinggi, banyak yang tidak mampu membayar beban bunga, sehingga mereka akan menghindari lembaga keuangan dan bank.

"Inefisiensi yang tecermin dalam bentuk suku bunga tinggi ini selama ini tidak pernah diakui sebagai faktor penghambat inklusi keuangan," jelas Piter seperti diberitakan Antara.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Vitto Budi
Penulis : Fredrikus Wolgabrink Sabini

Komentar

Komentar
()

Top