Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Bekasi Terima Dua Juta Lebih Surat Suara

Foto : ANTARA/Pradita Kurniawan Syah

Petugas logistik membuka bak truk pengangkut surat suara di gudang penyimpanan logistik KPU Kabupaten Bekasi, Desa Karangsari, Kecamatan Cikarang Timur, Senin (4/12).

A   A   A   Pengaturan Font

Bekasi Terima Dua Juta Lebih Surat Suara

BEKASI - Surat suara untuk keperluan Pemilu 2024 sebanyak 2.224.213 telah tiba di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi. Surat disimpak di gudang logistik.

"Surat suara tahap pertama sudah tiba. Kami simpan di gudang penyimpanan logistik KPU Kabupaten Bekasi, Desa Karangsari, Kecamatan Cikarang Timur," kata Ketua KPU Kabupaten Bekasi Ali Rido di Cikarang.

Dia mengatakan proses pengamanan logistik surat suara pemilu mulai dari penerimaan, pembongkaran, hingga penyimpanan melibatkan petugas kepolisian. Pelaksanaannya juga dalam pengawasan penuh Bawaslu Kabupaten Bekasi.

Ali menyatakan, surat suara yang tiba tahap pertama ini untuk pemilihan anggota DPRD Kabupaten Bekasi dengan jumlah 2.200.209 ditambah dua persen cadangan. Sementara itu, untuk lembar surat suara yang belum tiba adalah untuk pemilihan DPD, DPRD Provinsi, DPR, serta Presiden dan Wakil Presiden.

Dia masih belum mendapatkan kepastian jadwal pengiriman surat suara tersebut. "Untuk kedatangan sisanya belum ada kepastian. Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa segera kami terima karena tahapan pendistribusian logistik sebentar lagi," katanya.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top