Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Tumbuhkan Ekonomi Hijau, Bank BTPN Sediakan Produk ESG Deposit

Foto : istimewa

Head of Wholesale Commercial and Transaction Banking Bank BTPN, Nathan Christianto

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA- Konsep ekonomi hijau tengah menjadi salah satu perhatian utama pemerintah Republik Indonesia dalam menumbuhkan ekonomi secara berkelanjutan.Untukmendukung visi tersebut PT Bank BTPN Tbk (Bank BTPN), berkomitmen untukterus berupaya untuk membawa perubahan yang berarti dalam mencapai targetnet zero emissionmelalui beragam solusi keuangan berkelanjutan.

"Komitmen tersebut salah satunya diwujudkan dengan menyediakan inovasi produk ESG Deposit bagi para nasabah korporasi Bank BTPN," kataHead of Wholesale Commercial and Transaction Banking Bank BTPN, Nathan Christianto, melalui keterangan tertulis Kamis (22/2).

ESG Deposits adalah solusi simpanan inovatif untuk bisnis. Hal ini memungkinkan nasabah untuk menempatkan kelebihan likuiditas bisnis ke dalam deposito berjangka yang memperhitungkan kriteria LST. Dengan cara ini, nasabah juga turut berkontribusi pada proyek pembangunan berkelanjutan, secara aktif menunjukkan komitmen terhadap lingkungan rendah karbon dan berkelanjutan.

Sebagai bank universal, Bank BTPN secara konsisten membawa pertumbuhan yang berarti bagi seluruh lapisan masyarakat di Indonesia. Untuk itu,perusahaan inimenghadirkan solusi keuangan yang berdampak positif dan dapat membantu mencapai keberlanjutan bisnis di Indonesia, salah satunya dengan memungkinkan para nasabah korporasi untuk bertransisi menuju ekonomi hijau melalui instrumen keuangan ESG Deposit.

"Solusi keuangan ini merupakan bagian dari program perusahaan dalam mendukung upaya pemerintah Indonesia dalam penerapan keuangan berkelanjutan dan mencapai target pengurangan emisi karbon sebesar 31,89 persen pada tahun 2030,"ungkapnya.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Haryo Brono

Komentar

Komentar
()

Top