Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Stabilitas Kawasan I Bantuan Kemanusiaan Perlu Dikirim Cepat

Tiongkok dan Mesir Serukan Gencatan Senjata di Gaza

Foto : ANTARA

Wang Yi, Menlu Tiongkok

A   A   A   Pengaturan Font

Dalam pernyataan gabungan, Tiongkok dan Mesir menyerukan gencatan senjata segera dan menyeluruh di Jalur Gaza.

KAIRO - Tiongkok dan Mesir dalam sebuah pernyataan gabungan kedua negara menyerukan gencatan senjata segera dan menyeluruh di Jalur Gaza.

Menteri Luar Negeri (Menlu) Tiongkok, Wang Yi, mengadakan pembicaraan dengan Menlu Mesir, Sameh Shoukry, pada Minggu (14/1), di Kairo. Kedua belah pihak bertukar pandangan mengenai isu Palestina dan konflik Palestina-Israel, termasuk krisis di Gaza.

Dalam pernyataan gabungan mengenai isu Palestina, kedua belah pihak menyerukan diakhirinya semua tindakan kekerasan, pembunuhan, dan penyerangan terhadap warga sipil dan fasilitas sipil. Kedua belah pihak menolak dan mengecam segala bentuk pelanggaran hukum internasional, termasuk hukum kemanusiaan internasional dan hukum hak asasi manusia internasional.

Seperti dikutip dari Antara, kedua belah pihak menyatakan keprihatinan yang mendalam tentang situasi kemanusiaan yang memburuk di Jalur Gaza dan penderitaan yang sedang dialami penduduknya, serta menekankan perlunya bantuan kemanusiaan yang memadai, cepat, aman, serta berkelanjutan ke Jalur Gaza dengan akses yang tidak terkendala.

Kedua negara itu menyerukan kepada masyarakat internasional dan para donatur untuk memberikan segala bentuk dukungan kepada Otoritas Palestina guna membantu mereka sepenuhnya menjalankan tugas yang dipercayakan di seluruh wilayah Palestina yang diduduki.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Eko S

Komentar

Komentar
()

Top