Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Pembangunan Ibu Kota

Timur Tengah Berminat Investasi pada Sektor Energi Terbarukan di IKN

Foto : ANTARA/RIVAN AWAL LINGGA

PLTS UNTUK IKN I Suasana pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) untuk Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, belum lama ini.

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) mengungkapkan kalau negara-negara Timur Tengah sudah mengajukan minat untuk berinvestasi pada sektor energi baru terbarukan (EBT) di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur.

Deputi bidang Pendanaan dan Investasi OIKN, Agung Wicaksono, dalam diskusi daring di Jakarta, Senin (19/2), mengatakan negara-negara Timur Tengah yang sudah menyatakan minat itu yaitu Uni Emirat Arab dan Arab Saudi.

Investor-investor Timur Tengah itu berencana untuk mengalokasikan investasinya sekitar 5-10 miliar dollar AS untuk membangun EBT di IKN, seperti yang sedang dilakukan sekarang oleh PLN Indonesia bersama Semcorp Utilities Pte Ltd Singapura.

Sembcorp Utilities Pte Ltd adalah perusahaan energi asal Singapura yang bekerja sama dengan PLN Nusantara Power (NP) untuk membangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di IKN.

"Kita akan perluas dan itu mitra-mitra asing dari Timur Tengah yang akan menjadi andalan kita," kata Agung.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Vitto Budi
Penulis : Fredrikus Wolgabrink Sabini, Selocahyo Basoeki Utomo S

Komentar

Komentar
()

Top