Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Terseok-seok dalam Raih Emas, Ini Klasemen Medali Asian Games: Indonesia Tertahan di Peringkat ke-13

Foto : ANTARA/HAGOC

Tim perahu naga Indoenesia berselebrasi setelah memasuki garis finis pada grand final 1000 meter putra Asian Games 2022 di Wenzhou Dragon Boat Centre, Wenzhou, China, Jumat (6/10/2023).

A   A   A   Pengaturan Font

Jakarta - Terseok-seok dalam raih emas, Kontingen Indonesia total meraup 36 medali dan masih tertahan di peringkat ke-13 klasemen sementara perolehan medali Asian Games 2022 Hangzhou, demikian data resmi yang dikutip per Jumat pukul 21.00 WIB.

Sebanyak 36 medali yang dikoleksi Indonesia tersebut terdiri dari tujuh emas, 11 perak, dan 18 perunggu.

Tambahan satu medali emas hari ini disumbangkan oleh tim perahu naga Indonesia pada nomor 1000m putra usai mematahkan dominasi tim China.

Selain menyabet medali emas, tim Indonesia juga mempersembahkan medali perak di nomor 1000m putri pada kejuaraan yang sama.

Lalu tambahan medali perunggu disumbangkan oleh tim panahan Indonesia di nomor recurveberegu putra.

Meski salah satu cabang olahraga andalan Tanah Air, yakni bulu tangkis dipastikan gagal menyumbang medali untuk kali pertama di Asian Games, Indonesia masih berpeluang menambah pundi-pundi medali dari beberapa cabang olahraga lain yang dipertandingkan hari ini, di antaranya panahan, karate, panjat tebing, dan soft tennis.

Dilansir dari laman resmi Asian Games 2022, berikut klasemen perolehan medali sementara:

No

Negara

Emas

Perak
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top