Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Technobanker Kunci Kelangsungan Hidup Bank di Masa Mendatang

Foto : Istimewa

CEO Digimaster yang juga penulis buku Technobanker, Elisa Indriasari (kedua kiri) bersama Head of Enterprise Google Cloud, Deon Montasser (tengah), Direktur Technology and Operation Bank BNI, Totok Prasetyo (dua kanan) dan Senior Executive Vice President (SEVP) Information Technology, Bank Mandiri, Daniel Subiyanto (kanan) saat peluncuran buku Technobanker di Hotel Westin, Jakarta, Kamis (15/2) malam.

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA- Kelangsungan hidup perbankan sangat bergantung pada penyusunan strategi transformasi digital yang kuat dan pembentukan aliansi dengan perusahaan fintech dan bigtech. Kolaborasi itu merupakan kunci untuk memperluas akses layanan keuangan dan mendorong inklusi keuangan yang lebih luas.

Hal itu yang menjadi keyakinan CEO Digimaster, Elisa Indriasari saat meluncurkan buku bertajuk "Technobanker" di Jakarta, Kamis (15/2) malam di Hotel Westin, Jakarta. Dia yakin bahwa bank-bank tidak akan hancur seperti yang diprediksi banyak kalangan setelah kemunculan bank digital.

"Mereka (bank) hanya menghadapi kompetisi jenis baru," kata Elisa.

Bagi bank yang mampu bertransformasi ke digital dengan menerapkan teknologi yang tepat sesuai obsesi nasabah (customer obsession), mereka lah yang akan bertahan bahkan terus bertumbuh.

Dia mencontohkan, bank-bank papan atas di Tanah Air saat pandemi Covid-19 secara logika seharusnya profitnya turun, tetapi yang terjadi malah sebaliknya, profit mereka tumbuh lebih tinggi.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Vitto Budi
Penulis : Vitto Budi

Komentar

Komentar
()

Top