Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Penggunaan Headphone Picu Risiko Kesehatan untuk Anak-anak

Foto : Istimewa

Ilustrasi

A   A   A   Pengaturan Font

Orang mungkin sering berhati-hati tentang dampak suara keras terhadap kesehatan anak, namun, penggunaan headphone dan earbud memberikan tantangan bagi orang tua untuk memantau tingkat kebisingan yang terpapar pada anak-anak mereka.

Para peneliti dari survei nasional baru-baru ini menyarankan para orang tua untuk mewaspadai potensi risiko kesehatan yang terkait dengan penggunaan perangkat audio dalam waktu yang lama, karena temuan mereka menunjukkan adanya peningkatan yang mencolok dalam penggunaan di kalangan anak-anak.

Menurut Jajak Pendapat Nasional tentang Kesehatan Anak dari Rumah Sakit Anak C.S. Mott Children's Hospital, dua dari tiga orang tua mengatakan bahwa anak mereka menggunakan headphone atau earbud.

Di antara anak-anak yang menggunakan headphone atau earbud, 16% menggunakan perangkat audio mereka setidaknya selama 2 jam sehari, sementara 24% mendengarkannya selama satu hingga dua jam. Persentase yang lebih tinggi dari orang tua yang memiliki anak berusia antara 9-12 tahun (79%) melaporkan bahwa anak mereka menggunakan headphone atau earbud dibandingkan dengan orang tua yang memiliki anak berusia 5-8 tahun (53%).

"Selama beberapa tahun terakhir, kami sangat prihatin dengan remaja yang menggunakan perangkat audio secara berlebihan. Namun earbud telah menjadi semakin populer dan lazim di kalangan anak-anak yang lebih muda, membuat mereka terpapar kebisingan yang lebih intens secara teratur," kata Dr. Susan Woolford, salah satu direktur jajak pendapat Mott, dikutip dari Medical Daily, Selasa (27/2).
Halaman Selanjutnya....


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Rivaldi Dani Rahmadi

Komentar

Komentar
()

Top