Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Penelitian Ungkap Sarapan Kaya Protein Tingkatkan Konsentrasi

Foto : Istimewa

Ilustrasi

A   A   A   Pengaturan Font

Memilih menu sarapan menjadi salah satu cara penting untuk meningkatkan fokus sepanjang hari. Para peneliti mengatakan bahwa sarapan kaya protein dapat membantu merasa lebih kenyang dan meningkatkan konsentrasi.

Protein dalam makanan sangat penting untuk pertumbuhan dan perbaikan. Asam amino, bahan penyusun protein, membantu membangun dan memperbaiki otot dan tulang, membuat hormon dan enzim, dan bahkan menyediakan energi saat dibutuhkan. Protein dari makanan berasal dari sumber nabati dan hewani seperti daging, ikan, telur, produk susu, biji-bijian, kacang-kacangan, dan polong-polongan.

Sarapan berbasis susu, tinggi protein, dan rendah karbohidrat dapat membantu meningkatkan rasa kenyang tanpa memengaruhi total asupan energi harian, menurut temuan sebuah penelitian di Denmark yang diterbitkan dalam Journal of Dairy Science.

Para peneliti dalam studi ini mencatat bahwa mereka yang mengikuti diet tinggi protein memiliki kinerja yang lebih baik dalam tes konsentrasi kognitif sebelum makan siang dibandingkan dengan mereka yang mengonsumsi sarapan rendah protein tinggi karbohidrat dan mereka yang melewatkan sarapan.

Penelitian sebelumnya telah menunjukkan bahwa individu yang sarapan cenderung memiliki BMI yang lebih rendah dibandingkan dengan mereka yang melewatkannya. Selain itu, makanan kaya protein telah dikaitkan dengan rasa kenyang yang lebih baik dibandingkan dengan makanan tinggi karbohidrat atau lemak, bahkan ketika mereka memiliki kandungan kalori yang sama.
Halaman Selanjutnya....


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Rivaldi Dani Rahmadi

Komentar

Komentar
()

Top