Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

Pemkab PPU Serahkan Kartu Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi Pekerja Rentan

Foto : Dok. Pemkab PPU

Pemkab PPU Serahkan Kartu Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi Pekerja Rentan

A   A   A   Pengaturan Font

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) melalui BPJS Ketenagakerjaan menyerahkan 228 Kartu Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi pekerja rentan di wilayah Kecamatan Babulu, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Selasa (23/5).

Penyerahan secara simbolis tersebut diserahkan oleh Bupati PPU Hamdam didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinakertrans) Sukadi Kuncoro, Camat Babulu Muhammad Nadir dan jajaran BPJS Ketenagakerjaan.

Dalam sambutannya, Bupati PPU Hamdam mengatakan penyerahan Kartu Jaminan Sosial Ketenagakerjaan untuk wilayah Babulu ditujukan bagi warga pekerja non formal agar memberikan perlindungan dan jaminan sosial kecelakaan kerja bagi warga.

"Sebanyak 228 warga yang dilaporkan di Kecamatan Babulu menerima kartu kepesertaan ini bagi pekerja non-formal atau bekerja yang tidak ada gaji tetapnya. Walaupun sudah mendapatkan BPJS Kesehatan, hal itu belum cukup untuk melindungi Pekerjaan nya," kata Hamdam, dikutip dari akun Instagram resmi Pemkab PPU, Kamis (25/5).

Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten PPU inisiatif memberikan bantuan berupa jaminan sosial ketenagakerjaan bagi masyarakat pekerja rentan atau kepada masyarakat pekerja-pekerja non formal yang tidak bergantung di satu perusahaan atau apapun yang memberi upah secara tetap di Kabupaten PPU.
Halaman Selanjutnya....


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Rivaldi Dani Rahmadi

Komentar

Komentar
()

Top