Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Pendidikan Nasional - Tahun 2024 Ditargetkan Ada 100 Ribu Guru Penggerak

Mendikbudristek Yakin Merdeka Belajar Terus Berlanjut

Foto : ANTARA/M Risyal Hidayat

Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim menyampaikan sambutannya saat puncak peringatan Hari Guru Nasional 2023 di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta, Sabtu (25/11). Peringatan tersebut bertemakan Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar.

A   A   A   Pengaturan Font

Mendikbudristek Nadiem Makarim meyakini Merdeka Belajar terus akan berlanjut, meski berganti kepemimpinan nasional.

JAKARTA - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Makarim, yakin Merdeka Belajar akan berumur panjang. Menurutnya, gerakan tersebut akan terus berlanjut meski sudah berganti kepemimpinan nasional.

"Bahwa gerakan Merdeka Belajar akan berumur panjang, akan terus terus berlanjut meskipun sudah ganti kepemimpinan," ujar Nadiem, dalam Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2023, di Jakarta, Sabtu (25/11).

Dia menyebut, sedari awal, gerakan Merdeka Belajar terus didorong oleh Presiden RI, Joko Widodo agar lebih penting dari suatu kebijakan. Menurutnya, Merdeka Belajar harus menjadi gerakan di setiap daerah seluruh Indonesia.

Nadiem menambahkan, semua capaian Merdeka Belajar adalah hasil dari dedikasi dan kerja keras ibu dan bapak guru di seluruh Indonesia. Menurutnya, pemerintah pusat bisa membuat transformasi kebijakan, tapi penentun6a adalah di tangan guru dan kepala sekolah.

"Gerakan itu sudah berjalan. Terima kasih atas ibu bapak semua di ruangan ini untuk menjadi penggerak-penggerak di seluruh penjuru RI," jelasnya.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Sriyono
Penulis : Muhamad Ma'rup

Komentar

Komentar
()

Top