Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Lebih Dekat dengan Probiotik, Manfaat dan Dampaknya Bagi Kesehatan

Foto : Health Central

Ilustrasi.

A   A   A   Pengaturan Font

Meski bakteri umumnya dipandang secara negatif sebagai sesuatu yang membuat Anda sakit, sebenarnya ada dua jenis bakteri secara konstan di dalam dan di tubuh manusia. Mereka adalah bakteri baik dan bakteri jahat. Bakteri baik inilah yang membantu menjaga tubuh Anda tetap sehat dan bekerja dengan baik.

Bakteri baik ini membantu Anda dalam banyak hal, termasuk melawan bakteri jahat jika jumlahnya terlalu banyak. Pada tahap inilah probiotik hadir untuk menjaga kesehatan.

Melansir Mayo Clinic, probiotik dapat diartikan sebagai makanan atau suplemen yang mengandung mikroorganisme hidup yang dimaksudkan untuk mempertahankan atau meningkatkan bakteri baik di dalam tubuh. Tugas utama probiotik adalah menjaga keseimbangan yang sehat dalam tubuh Anda.

Misalnya saat Anda sakit, bakteri jahat akan masuk ke tubuh dan bertambah jumlahnya sehingga membuat tubuh Anda kehilangan keseimbangan. Dalam hal ini, bakteri baik bekerja untuk melawan bakteri jahat dan mengembalikan keseimbangan dalam tubuh Anda.

Singkatnya, bakteri baik membuat Anda tetap sehat dengan mendukung fungsi kekebalan tubuh dan mengendalikan peradangan. Jenis bakteri baik tertentu juga dapat membantu Anda mencerna makanan dengan lebih baik, juga mendukung sel-sel yang melapisi usus Anda untuk mencegah bakteri jahat yang mungkin telah Anda konsumsi untuk memasuki darah Anda.
Halaman Selanjutnya....


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Suliana

Komentar

Komentar
()

Top