Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Pengendalian Banjir I Penutup Mudah Rusak Bahayakan Pengguna Jalan

Kualitas Sumur Resapan Buruk

Foto : ANTARA/HO-Pokja Jakarta Selatan

Kondisi terkini tutup sumur resapan di kawasan Jalan Bona, Cilandak. Jakarta Selatan telah diperbaiki setelah amblas, Kamis, (9/12/2021).

A   A   A   Pengaturan Font

Kualitas pengerjaan sumur resapan yang diandalkan Pemprov DKI Jakarta untuk program pengendalian banjir di Ibu Kota menjadi sorotan.

JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berkoordinasi dengan Bina Marga, Sumber Daya Air untuk mengevaluasi adanya sumur resapan yang mengalami ambles di Taman Bona Indah Lebak Bulus.

"Jadi sudah kami sampaikan ke Bina Marga, Dinas Sumber Daya Air untuk melakukan evaluasi. Ada tutup-tutup yang masih sementara sifatnya belum permanen. Mungkin memang belum cukup kuat karena masih baru (sumurnya), jadi harus dijaga. Tapi sekali lagi semuanya nanti akan di evaluasi," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria ditemui di Balai Kota, Jakarta, Kamis (9/12).

Riza mengatakan pihaknya memastikan pekerjaan yang dilakukan oleh pihak kontraktor sesuai dengan prosedur. Namun bila ditemukan adanya pelanggaran maka Pemprov DKI akan memberikan sanksi.
"Tentunya bagi kontraktor yang bertugas, harus memastikan pekerjaan sesuai spek yang ada, prosedur, mekanisme aturannya harus sesuai dan harus bertanggung jawab. Siapa saja yang melanggar tentu harus diberikan sanksi," tuturnya.

Kendati begitu, Riza mengaku saat ini piihaknya akan meninjau ke lokasi apakah dapat dilalui oleh kendaraan. Di samping itu, ia meminta masyarakat segera melapor bila menemukan kejadian seperti ini. "Nanti akan dilihat apakah jalan tersebut sudah bisa dilewati kendaraan. Apapun bentuk informasinya sampaikan melalui Jaki, nanti petugas akan segera menindaklanjuti dan memperbaikinya," jelasnya.

Anggota Komisi D DPRD Provinsi DKI Jakarta dari Fraksi PSI August Hamonangan meminta Pemprov DKI Jakarta lebih memperhatikan kualitas pengerjaan sumur resapan dan menindak tegas kontraktor yang lalai.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Sriyono
Penulis : Yohanes Abimanyu

Komentar

Komentar
()

Top