Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

KPU Penajam distribusi logistik Pemilu 2024 ke wilayah Kota Nusantara

Foto : ANTARA/Rivan Awal Lingga

Pj Bupati Penajam Paser Utara Makmur Marbun didampingi Ketua KPU Irwan Syahwana bersama unsur Forkopimda setempat melakukan pengecakan logistik Pemilu 2024 sebelum dilakukan pendistribusian, Minggu (11/2).

A   A   A   Pengaturan Font

Penajam Paser Utara - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur(Kaltim), mendistribusikan logistik Pemilu 2024 ke Kecamatan Sepaku yang masuk dalam wilayah Kota Nusantara, ibu kota negara baru Indonesia.

"Hari ini, kami melakukan distribusi logistik pemilu ke Kecamatan Sepaku yang masuk dalam kawasan Kota Nusantara," ujar Ketua KPU Kabupaten Penajam Paser Utara Irwan Syahwana di Penajam, Minggu.


Logistik Pemilu 2024 yang didistribusikan ke wilayah Kota Nusantara, lanjut dia, berupa bilik dan kotak suara, serta surat suara untuk 116 tempat pemungutan suara (TPS), termasuk dua TPS khusus.

Jumlah pemilih di Kecamatan Sepaku yang masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 28.640 jiwa, termasuk pekerja pembangunan Kota Nusantara sebanyak 304 jiwa yang berasal dari luar Kabupaten Penajam Paser Utara.

Sebanyak 304 orang pekerja pembangunan Kota Nusantara berasal dari luar Kabupaten Penajam Paser Utara yang masuk dalam DPT, jelas dia, ditetapkan KPU RI melakukan pencoblosan di TPS khusus.

"TPS lokasi khusus pekerja pembangunan Kota Nusantara itu, TPS 901 dengan 187 pemilih dan TPS 902 dengan 117 pemilih," tambahnya.

TPS lokasi khusus pekerja pembangunan Kota Nusantara disiapkan di halamanguest houseBupati Penajam Paser Utara yang berada di Trunen, Desa Bumi Harapan, Kecamatan Sepaku.

Sementara sebanyak 3.266 orang pekerja pembangunan Kota Nusantara masuk dalam daftar pemilih tetap tambahan (DPTb), menurut dia, ditetapkan mengikuti pencoblosan di TPS reguler terdekat di wilayah kerja yang jumlah pemilih kurang dari 300 orang.

Pekerja pembangunan Kota Nusantara berasal dari luar Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur hanya memilih calon presiden dan wakil presiden.

Kemudian pekerja yang berasal dari Provinsi Kalimantan Timur, tetapi berdomisili atau beralamat di luar Kabupaten Penajam Paser Utara masih bisa menggunakan hak suara untuk pemilihan DPR RI, DPD RI serta presiden dan wakil presiden.

KPU Kabupaten Penajam Paser Utara hari ini (Minggu 11/2) juga mendistribusikan bilik dan kotak suara, serta surat suara logistik Pemilu 2024 untuk Kecamatan Waru dengan dan Kecamatan Babulu.

Kacamata Waru ada 54 TPS dengan jumlah DPT 14.474 jiwa, kata dia, dan Kecamatan Babulu ada 117 TPS dengan jumlah DPT 27.768 jiwa.

Bilik dan kotak suara, serta surat suara logistik Pemilu 2024 di Kecamatan Penajam didistribusikan pada Selasa (13/2) untuk 255 TPS dengan jumlah DPT 63.501 jiwa, demikian Irwan Syahwana.


Redaktur : -
Penulis : Antara, Arif

Komentar

Komentar
()

Top