Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Kapasitas Tenaga Surya Slovenia Melebihi 1 GW Tahun 2023

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Pada tahun 2023, Slovenia menambahkan 400 MW tenaga surya, melebihi total kapasitas 1 GW. Negara ini juga masuk ke dalam daftar sepuluh besar negara anggota Uni Eropa dalam hal tenaga surya terpasang per kapita.

Pada akhir tahun 2022, Slovenia memiliki fasilitas tenaga surya sebesar 697,7 MW secara keseluruhan, dan dengan ekspansi tahun lalu, levelnya mencapai 1.101,5 MW, kata pemerintah.

Peningkatan ini menjadikannya salah satu dari sepuluh negara teratas di Uni Eropa dalam hal kapasitas fotovoltaik yang terpasang per kapita, demikian bunyi pengumuman tersebut.

Menurut Prospek Pasar Eropa untuk Tenaga Surya 2023-2027, Slovenia berada di urutan kesembilan dengan 593 W per orang, naik 72% dari tahun ke tahun. Ini merupakan pertumbuhan tertinggi di Eropa, menurut SolarPower Europe.

Di depan Slovenia adalah Belanda, Jerman, Denmark, Belgia, Estonia, Spanyol, Yunani, dan Austria, dalam urutan tersebut. Luksemburg berada di urutan ke sepuluh. Pemerintah Slovenia mengharapkan output fotovoltaik melebihi 1 TWh pada tahun 2024.
Halaman Selanjutnya....


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Rivaldi Dani Rahmadi

Komentar

Komentar
()

Top