Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Jakarta Pusat Kurasi Produk UMKM Jakpreneur Agar Bisa Naik Kelas

Foto : ANTARA/HO-PT TransJakarta

Festival Perjalanan Cita Rasa di Halte CSW, Jakarta Selatan, mulai 17 Januari hingga 15 Februari 2024.

A   A   A   Pengaturan Font

"Bagi pelaku usaha yang tergabung di dalam wadah Jakpreneur akan dilakukan kurasi. Bagi yang sudah siap dari segi kualitas dan kuantitas akan dibina agar bisa naik kelas."

Jakarta -- Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Sudin PPKUKM) Jakarta Pusat mengkurasi (menyeleksi) produk-produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) binaan yang tergabung dalam wadah Jakpreneur agar bisa naik kelas.

"Bagi pelaku usaha yang tergabung di dalam wadah Jakpreneurakan dilakukan kurasi. Bagi yang sudah siap dari segi kualitas dan kuantitas akan dibina agar bisa naik kelas," kata Kepala SudinPPKUKM Jakarta Pusat Tienda Damayanti saat dihubungi di Jakarta, Senin.

Selain itu, Tienda berharapdi tahun 2024para pelaku UMKM binaan dapat lebih banyak lagi yang menggunakan standarpembayaran menggunakan metode QR Code (Qris) untuk memudahkan dalam menghitung omzet.

Adapun peserta yang tergabung di Jakpreneur hingga saat ini sebanyak 373.803 orang. Sedangkan alur tahap kurasimeliputipertama admin perdagangan Dinas PPKUKM membuat pengumuman kurasi sesuai kriteria produk melalui wadahJakpreneur.

Kedua, peserta melakukan pendaftaran kurasi disertai pemilihan produk yang ingin dinilai sesuai kriteria kurasi. Ketiga, pendamping melakukan verifikasi pendaftaran kurasi peserta melalui sistem yang ada di Jakpreneur.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : -
Penulis : Antara, Sujar

Komentar

Komentar
()

Top