Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Proyek Strategis I Nusantara Akan Menjadi Kota Hijau dan Cerdas

Istana di IKN Siap untuk Upacara HUT ke-79 RI

Foto : SETNEG.GO.ID
A   A   A   Pengaturan Font

Pembangunan IKN mengusung konsep smart and forest city yaitu kota pintar yang berkelanjutan, ramah lingkungan, dan berbasis teknologi.

SAMARINDA - Pembangunan istana negara di Ibu Kota Nusantara (IKN) dan hotel kawasan tersebut sudah berjalan dengan baik sesuai target dan siap digunakan untuk pelaksanaan upacara HUT ke-79 kemerdekaan RI di IKN pada 17 Agustus 2024.

"Di depan istana sudah terpasang lapangan seremonial untuk tempat upacara. Kantor-kantor pemerintah juga Insya Allah nanti hampir semua sudah jadi dan Agustus terlihat," ucap Kepala Badan Otorita IKN, Bambang Susantono melalui kanal YouTube di Samarinda, Minggu (11/2).

Seperti dikutip dari Antara, Bambang mengatakan nanti akan dipasang titik expo yang menampilkan beberapa bangunan yang menggambarkan visi IKN di tahun 2045. Ia berharap para pengunjung bisa melihat dan merasakan bagaimana IKN akan menjadi kota dunia untuk semua.

"Di sana nanti ada rumah-rumah kecil, ada robotik, benar-benar futuristik. Kami ingin para pengunjung bisa melihat dan merasakan bagaimana IKN akan menjadi kota dunia untuk semua," jelasnya.

Bambang mengatakan pihaknya terus melakukan sosialisasi dan penyebarluasan informasi positif tentang pembangunan IKN sebagai kota cerdas, inklusif, dan berkelanjutan.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Eko S

Komentar

Komentar
()

Top