Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Ini Sejumlah Alasan Mengapa Obat Tidur Harus Dihindari

Foto : starmedicalassciates.com

Ilustrasi gangguan tidur.

A   A   A   Pengaturan Font

Kini semakin banyak bukti yang menunjukkan bahwa obat-obat tidur dapat meningkatkan risiko kematian dini.

Ric Day, UNSW Sydney

Kita telah mengetahui sejak lama bahwa obat tidur atau biasa disebut juga hipnotik tidak baik untuk dikonsumsi lebih dari satu hingga tiga minggu karena obat ini dapat membentuk kebiasaan dan meningkatkan risiko kecelakaan. Dan kini semakin banyak bukti yang menunjukkan bahwa obat-obat tersebut dapat meningkatkan risiko kematian dini.

Hipnotik adalah obat yang diresepkan secara khusus untuk membantu orang yang menderita insomnia agar dapat tidur nyenyak. Ini termasuk orang yang mengalami kesulitan tidur serta mereka yang kesulitan untuk tetap tidur.

Kelas hipnotik yang paling banyak diresepkan adalah benzodiazepin atau obat yang sangat erat kaitannya. Dalam kelas benzodiazapin ini terdapat temazepam (Normison, Temaze), flunitrazepam (Hypnodorm), dan nitrazepam (Mogadon).

Meskipun obat-obatan ini biasanya diresepkan untuk orang yang menderita insomnia, beberapa benzodiazepin terkenal lainnya seperti diazepam (Valium), oxazepam (Serepax), dan alprazolam (Xanax) juga diresepkan untuk mengatasi kecemasan.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : -
Penulis : -

Komentar

Komentar
()

Top