Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

IBL Gunakan Kandang-Tandang

Foto : ANTARA/Aloysius Lewokeda

beri sambut­an I Direktur Utama Indonesia Basketball Leageu (IBL), Junas Miradiarsyah memberikan sambut­an dalam acara dalam acara Media Day di Jakarta, Selasa (12/12).

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Kompetisi IBL musim 2024 akan menggunakan format baru: kandang-tandang. Tujuannya, untuk meningkatkan minat masyarakat terhadap olahraga bola basket. Penegasan ini disampaikan Direktur Utama Indonesia Basketball Leageu (IBL), Junas Miradiarsyah.

"Dengan format home-away ini akan membuat pertandingan lebih menarik sehingga lebih banyak lagi minat orang terhadap basket," kata Junas, dikutip Antara, dalam acara Media Day di Jakarta, Selasa.

Dia menuturkan, penerapan format baru akan dimulai saat musim IBL 2024 bergulir pada tanggal 13 Januari. Dengan format baru ini, juga diharapkan mampu meningkatkan nilai klub dan olahraga bas ket Tanah Air.

Junas menjelaskan, musim baru IBL yang bergulir 2024 juga menghadirkan daya tarik tersendiri selain penerapan format baru. Contohnya lebih dari 30 persen pemain asing atau pemain baru belum pernah bermain di IBL.

Menurut Junas, dengan format baru, pertandingan akan berlangsung di berbagai kota. Ini akan seperti laga pembukaan musim yang menghadirkan empat pertandingan di empat kota yang berbeda: Denpasar, Surabaya, Jakarta, dan Bandung.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Aloysius Widiyatmaka

Komentar

Komentar
()

Top